Firefox merupakan salah satu browser populer yang banyak digunakan pengguna internet ketika menjelajah web. Untuk memudahkan pecinta Firefox, kami memberikan 10 Shortcut Firefox yang pastinya akan semakin membuat kamu betah menggunakan browser yang satu ini.


Tombol cepat atau hotkeys adalah untuk mempercepat seseorang dalam mengaplikasikan fitur-fitur di dalam browser tersebut, dan juga semakin mempermudah dalam hal akses dan navigasi. Berikut 10 tombol cepat menggunakan firefox:

1. Loncat ke Menu Bar


Menggunakan tombol Alt lalu lihat huruf yang digaris bawahi maka itulah shortcutnya, jadi tinggal menekan alt+(huruf yang digaris bawahi).

2. Memperlihatkan halaman Add Ons



Dengan Menekan tombol Ctrl+Shift+a maka akan langsung terbuka halaman add ons dan dapat langsung mengatur add ons dari halaman ini.

3. Quick Bar


Dengan Menekan tombol (‘ )atau (/) maka akan muncul alamat website yang pernah diakses.

4. Bookmark


Tombol Alt+b akan membukakan akses ke bookmark anda, sangat berguna apabila ingin menyimpan alamat web yang bagus dan akan diakses lagi nanti.

5. Responsive Design Tool


Fitur ini akan sejenak mengubah tampilan dari Firefox anda, dengan menekan Ctrl+Shift+M, maka tampilan akan seperti diberi sebuah bingkai khusus.

6. Toolbar untuk Developer




Dengan menggunakan fitur ini maka developer dapat membuat add ons, script, dan support lainnya dengan menekan Shift+F2.

7. Private Browsing


Browsing aman dan nyaman? Gunakan tombol Ctrl+Shift+P, browser akan langsung merefresh cookies tiap masuk ke website tertentu, tetapi hanya dapat mengakses 1 website ketika membuka browser.

8. Home

Seperti namanya, fitur ini untuk kembali ke halaman pembuka dari browser tersebut tergantung dari setting yang digunakan, caranya dengan tekan tombol Alt+home.

9. Mulai Download dari Link tertentu

Alt+Enter akan memulai proses download pada halaman download dari sebuah website, apabila menggunakan IDM maka akan secara otomatis pop up IDM akan muncul.

10. Melengkapi alamat website

Ctrl+Enter akan memperlihatkan keseluruhan dari url website.



Dengan 10 Hotkeys Firefox, tentunya akan mempermudah dalam mengakses fasilitan browser, dan mengurangi waktu dalam browsing .